Sukses

Jari kesemutan akibat terjepit pada ibu hamil

29 Dec 2019, 19:35 WIB
Wanita, 35 tahun.

Hii dok. Saya ibu hamil usia kehamilan 7 minggu. Saya ga sengaja tadi berdiri agak lumayan lama dan tangan kanan saya sedang memegang sapu dan secara tidak sadar pada saat saya berdiri sandaran di dinding tangan kanan saya yg sdg memegang sapu,jari kelingking ujung tangan kanan saya kejepit dgn sapu dan mengakibatkan ujung jari kelingking saya kesemutan/kram dan sampai sekarang blm sembuh2. Solusinya bagaimana dok? Trmksh

Terima kasih telah bertanya seputar jari kesemutan akibat terjepit pada ibu hamil menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kesemutan adalah sensasi yang terjadi akibat mempertahankan suatu posisi dalam waktu yang terlalu lama. Dengan sendirinya, sensasi ini akan hilang jika bagian tubuh yang tertekuk dikembalikan ke posisi anatomis/ semula, dan digerak-gerakkan secara bebas. Sensasi kesemutan seharusnya tidak berlangsung lama.

Apabila keluhan anda masih bertahan dalam waktu 15 menit atau lebih, anda boleh berkonsultasi dengan dokter secara langsung. Mungkin dengan kondisi kehamilan anda, terdapat kondisi lain yang menyertai yang menyebabkan anda lebih mudah kesemutan, seperti carpal tunnel syndrome, anemia, maupun neuropati diabetes, merujuk dari usia kehamilan yang masih muda.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai jari kesemutan akibat terjepit pada ibu hamil. Apabila Anda ingin mengetahui atau berkonsultasi lebih lanjut seputar masalah tersebut, Anda dapat berkonsultasi dengan saya melalui fitur live chat di aplikasi KlikDokter. Terima kasih.

 

0 Komentar

Belum ada komentar