Sukses

Siklus Haid Normal

29 Dec 2019, 09:04 WIB
Wanita, 16 tahun.

Hallo dok, saya mau tanya tentang mens, bulan sebelum november saya mens lancar dok, trs pas bulan oktober tgl 20 dan bln november tgl 29, dan skrg blm datang mens juga itu knapa ya dok? Padahal saya masih remaja dan tidak pernah melakukan hubungan intim. Apa saya terlalu stres mikirin kapan mens? knp ga mens2? Tapi saya sering keluar keluhan kaya mau mens , semacam sakit pinggang, pusing, sakit perut, pokonya ga enak badan. Tapi pas saya liat kirain mens ternyata keputihan. Terus saya keputihan setiap hari dok itu knapa ya? Kadang warna aga kekuning2an, bening, bahkan sampai putih kaya susu. terus saya selalu sendawa meskipun tidak lapar atau perut terasa keroncongan meskipun tidak lapar. Ini kenapa dok? Apakah bahaya dengan keluhan saya? saya seringkali sakit perut bagian bawah kiri sama kanan, pokonya berpindah2 dok, dan.perut terasa kembung dan penuh walaupun blm diisi dengan nasi atau makanan. Seringkali ga pernah tenang dok kenapa ini trs ditambah blm mens juga. Saya siklus mens kemaren 40 hari dok apakah bahaya? Tolong dijawab ya dok. Terimakasih..

Terima kasih atas kepercayaan anda berkonsultasi di klikdokter.com

Halo,

Siklus haid umumnya dihitung dengan menghitung dari hari pertama haid sampai hari pertama haid berikutny. Normalnya siklus haid seorang wanita berlangsung setiap 21-35 hari selama 3-7 hari dengan jumlah perdarahan yang keluar berkisar antara 20-60 ml/hari. Jika siklus haid terjadi diluar batas-batas normal yang telah disebutkan diatas secara berulang, berarti telah terjadi gangguan dalam proses menstruasi dan hal ini perlu dievaluasi lebih lanjut.

Keputihan ada yang normal atau tidak. Jika warnanya bening kekuningan, tidak gatal, tidak berbau, kemungkinan merupakan keputihan yang normal.

Semoga jawaban kami dapat menjawab pertanyaan Anda.

0 Komentar

Belum ada komentar