Sukses

Nyeri Kaki Saat Mandi Malam

26 Dec 2019, 23:01 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok. Saya sering merasakan sakit kaki setiap saya mandi malam, kenapa ya kaki saya tersa dingin sampe ke tulang dalam ya dok? Jelaskan juga cara mengatasi nya dok

Terima kasih atas pertanyaan Anda mengenai nyeri kaki di malam hari melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan Anda saat ini adalah linu di kaki, terutama saat udara dingin. Keluhan Anda bisa disebabkan oleh berbagai hal, termasuk asam urat dan arthritis. Namun, kedua penyakit tersebut biasanya ditemukan pada usia lanjut, meskipun dapat pula ditemukan pada usia muda. Cobalah untuk berolahraga minimal 3x/minggu, masing-masing sesi dilakukan minimal 30 menit. Nyeri sendi dapat dikurangi dengan mengkonsumsi obat anti nyeri seperti paracetamol, ibuprofen, natrium diklofenak, aspirin. Namun obat tersebut tidak boleh digunakan sembarangan dan berlebihan karena dapat menimbulkan efek samping. 

Perlu pemeriksaan fisik untuk menentukan diagnosis penyakit Anda. Jika gejala tidak berkurang, Anda dapat melakukan konsultasi mengenai kesehatan Anda ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan dan terapi lebih lanjut.

Mandi malam tidak berhubungan dengan keluhan Anda, atau yang sering disebut dimasyarakat mandi malam dapat menyebabkan rematik. Itu adalah suatu mitos yang sudah terlanjur terjadi di masyarakat. Rematik adalah penyakit yang terjadi akibat perdangan pada sendi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Apabila Anda ingin mengetahui atau berkonsultasi lebih lanjut seputar masalah tersebut, Anda dapat berkonsultasi melalui fitur LIveChat di Aplikasi KlikDokter. Terima kasih.

0 Komentar

Belum ada komentar