Sukses

Amankah Menghilangkan Tahi Lalat dengan Kulit Pisang
26 Dec 2019, 23:32 WIB
Pria, 13 tahun.

Dok apakah menghilangkan tahi lalat dg kulit pisang berbahaya?

Terima kasih telah menggunakan fitur tanya dokter terkait menghilangkan tahi lalat dengan kulit pisang

Metode penghilangan tahi lalat sendiri terdengar cukup mudah dan nyaman. Anda pun mungkin tergoda untuk mencoba salah satu dari teknik ini untuk menghindari kunjungan ke dokter kulit. 

Akan tetapi, sampai saat ini, tidak ada bukti yang menyebutkan bahwa perawatan di rumah untuk menghilangkan tahi lalat efektif, justru beberapa di antaranya bisa berbahaya.

Beberapa penelitian telah melaporkan efek samping dari krim penghapus tahi lalat yang tersedia di toko obat dan toko online. Krim tersebut dapat menyebabkan terbentuknya bekas luka yang tebal di daerah tahi lalat.

Menghapus tahi lalat dengan memotongnya menggunakan benda tajam seperti gunting atau pisau cukur juga berisiko. Memotong pertumbuhan apa pun akan meningkatkan risiko infeksi, terutama jika alat yang Anda gunakan tidak dibersihkan dengan benar. Anda juga bisa membuat bekas luka permanen di daerah tahi lalat itu berada.

Risiko lain menghilangkan tahi lalat sendiri adalah Anda tidak tahu apakah tahi lalat itu kanker atau bukan. Tahi lalat bisa menjadi melanoma dan dapat menyebar ke seluruh tubuh dan menjadi mengancam jiwa. Jika Anda ke dokter kulit untuk mengujinya, maka masalah tersebut dapat dideteksi sejak dini.

Jadi, menghilangkan tahi lalat sendiri sangat tidak disarankan oleh para ahli. Sebab, hal tersebut akan sangat membahayakan diri Anda sendiri. Sebaiknya, konsultasikan dengan dokter untuk menentukan metode menghilangkan tahi lalat dengan prosedur yang tepat.

Anda dapat membaca artikel berikut sebagai referensi

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3630687/amankah-menghilangkan-tahi-lalat-sendiri

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3635809/perbedaan-tahi-lalat-biasa-dan-kanker-melanoma

 

Demikian penjelasan dari kami terkait menghilangkan tahi lalat. semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar