Sukses

Mengatasi Kulit Kering

24 Dec 2019, 20:01 WIB
Wanita, 17 tahun.

Slmt malam dok saya ingin bertanya setelah saya memakai sabun pencuci wajah kulit samping mata saya jadi kaya kering gt dok itu kenapa

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Terima kasih telah bertanya mengenai mengatasi kulit kering melalui fitur Tanya Dokter. 

Sebelumnya izinkan saya bertanya: Berapa kali dalam sehari Anda mencuci wajah? Apakah lebih sering menggunakan air hangat saat mencucinya? Apakah bagian wajah Anda yang kering sampai timbul pengelupasan?

Kulit wajah yang kering dapat disebabkan berbagai hal. Bisa karena faktor udara, air, pembersih yang digunakan, kurang memakai pelembab dan juga kurang mengkonsumsi air putih. Dalam hal Anda ini, bisa jadi karena sabun pencuci wajah yang Anda gunakan memiliki kandungan yang cukup keras bagi kulit wajah Anda sehingga membuat kulit kering. 

Anda bisa mencoba mengatasi keluhan ini dengan memilih pembersih muka yang aman dan berbahan alami, menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis muka dan juga banyak minum air putih. Jika kulit wajah Anda masih juga kering, silahkan berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin agar mendapatkan pennaganan yang tepat. Demikian yang dapat disampaikan mengenai mengatasi kulit kering, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar