Sukses

Ingus Bercampur Darah

21 Dec 2019, 16:05 WIB
Wanita, 30 tahun.

Selamat Malam dok, Dok Saya sering mengalami flu yg disertai dengan rasa nyeri pada rahang, gigi, telinga, ke kepala dan bahkan ke mata, juga tegang pada leher dan mudah lelah saat rasa nyeri berlangsung biasanya ingus yg dikeluarkan kuning beberapa hari kemudian ingusnya merah bercampur darah, tetapi setelah ingus bercampur darah itu keluar rasa nyeri yg sy sebutkan tadi hilang, dan ini kambuh"an biasanya setahun 2-3 kali, oya saya juga punya riwayat sering pilek dari kecil, setelah dewasa saya tetap pilek tetapi bukan pilek yg meler terus hanya beberapa jam sekali rasanya hidung saya penuh ingus yg harus dikeluarkan dan selalu seperti itu, sebenarnya saya sakid apa ya dok, dan bagaimana cara mengatasinya? terimakasih sebelumnya dok.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Adanya ingus bercampur darah bukanlah suatu keadaan yang normal. Adanya darah berarti ada pembuluh darah yang pecah. Hal ini dapat dipicu akibat kebiasaan mengeluarkan ingus secara keras, teruatama apabila anda sedang batuk dan pilek. Selain itu adanya darah pada ingus dapat juga merupakan mimisan, dimana darah yang keluar biasanya lebih banyak.

Oleh karena itu kami sarankan anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis THT untuk mengetahui penyebab dari keluhan yang anda rasakan saat ini.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar