Sukses

Bahaya usus buntu yang sudah pecah

20 Dec 2019, 21:56 WIB
Wanita, 21 tahun.

Assalamu'alaikum Dok, Izin bertanya nih, Apabila terdapat penyakit usus buntu dan itu sudah lengket, terus ternyata usus buntu tersebut udah pecah Apakah pecahnya usus buntu itu berbahaya? Dan makanan apa yang aman dan baik dikonsumsi? Sebelumnya Terimakasih untuk saran dan jawabannya

Terima kasih telah bertanya seputar bahaya usus buntu yang sudah pecah menggunakan fitur Tanya Dokter.

Peradangan usus buntu yang berlangsung lama dan meradang kembali, atau merupakan peradangan baru yang berat, dapat menyebabkan pecahnya usus buntu. Tentu hal ini berbahaya untuk tubuh anda. Ketika usus buntu pecah, akan tersebar bakteri dan juga isi yang ada di dalamnya, yang akan menyebar ke dalam darah dan menyebabkan darah anda terinfeksi, sehingga dapat menyebabkan suatu syok. Lalu, rongga perut juga akan terinfeksi sehingga akan menimbulkan rasa nyeri yang sangat hebat dan tak tertahankan.

Jika usus buntu anda sudah sedemikian rupa, tidak ada lagi makanan yang dapat dianjurkan untuk dikonsumsi. Anda harus mendapatkan nutrisi sementara dari cairan infus, dan mendapatkan pertolongan operasi pengangkatan usus buntu untuk mencegah komplikasi yang paling fatal yakni kematian.

Berikut beberapa artikel yang dapat memperkaya wawasan anda:

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai bahaya usus buntu yang sudah pecah. Apabila Anda ingin mengetahui atau berkonsultasi lebih lanjut seputar masalah tersebut, Anda dapat berkonsultasi dengan saya melalui fitur live chat di aplikasi KlikDokter. Terima kasih.

0 Komentar

Belum ada komentar