Sukses

Gejala Setelah Mengalami Gondongan pada Anak
20 Dec 2019, 11:30 WIB
Wanita, 34 tahun.

Anak saya perempuan umur 7th awalnya sakit gondongan kanan kiri sudah 3x k dokter umum belum kempes dan masih demam dalam kurun waktu 10hari...setelah kempes masih demam tp disertai nyeri punggung katanya sakit sekali...sy ganti dokter umum sm dikasih antibiotik dan pereda nyeri sja...klo sudah minum obat demamnya dan nyeri punggung atas hilang suhu normal lg 36°c...tp klo g minum obat nyeri kumat lg demam dan nyeri punggung atas sampai sakit buat nafas dalam2...demam antara 37°c-38°c...ini ada hubungannya dengan virus gondong atau ada indikasi lain dok?sebaiknya sy lanjut k dokter spesial apa?terima kasih

Terima kasih telah bertanya tentang fitur tanya Dokter.

Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. mohon maaf atas keterlambatan menjawab pertanyaan anda.

Kami mengerti kekhawatiran anda, sebelumnya perlu kami tanyakan apakah imunisasi anak anda lengkap sesuai yang disarankan pemerintah? apakah ada keluarga yang serumah sedang dalam pengbatan infeksi paru atau tidak? dari informasi terbatas yang anda berikan, bisa jadi gejala yang dialami anak anda adalah gejala penyakit lain dan tidak berhubungan dengan gondongannya. meskipun begitu, penyakit lain seperti TBC extrapulmoner (infeksi di luar paru) bisa menjadi kecurigaan. untuk memastikan itu semua lebih baik periksa kembali ke dokter yang memeriksa anak anda atau ke dokter spesialis anak agar dikaji secara langsung.

Lebih lanjut mengenai hal ini, anda bisa baca:

Gondongan

TBC anak bisa berbeda

TBC tulang

Demikian informasi tentang  kami sampaikan. Apabila anda ingin mengetahui atau berkonsultasi lebih lanjut seputar masalah tersebut, Anda dapat berkosnultasi dengan saya melalui fitur Livechat di aplikasi KlikDokter, Terima kasih semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar