Sukses

Pingsan Tak Sadarkan Diri dan Pemasangan Ring Jantung
18 Dec 2019, 11:09 WIB
Pria, 68 tahun.

Mendadak menguap lalu tak sadarkan diri, air liur dan ingus keluar, dan jari jari terbuka lebar lalu tak sadarkan diri selama 3menit. sebelum nya pernah terjadi bahkan sampai 5menit sblm pasang ring, umur 68thn dan riwayat darah tinggi. Apa penyebab nya dok?

Terima kasih telah bertanya seputar pingsan dan pemasangan ring jantung melalui Tanya Dokter.

Pingsan atau syncope secara umum dapat didefinisikan sebagai hilangnya kesadaran sementara. Hal ini umumnya terjadi karena otak tidak menerima asupan oksigen (kelelahan, cuaca terlalu panas), dehidrasi, darah atau 'gula' yang cukup, tekanan darah rendah, dan tekanan darah tinggi (tanda-tanda stroke). Selain itu pingsan dapat juga disebabkan oleh karena gangguan impuls saraf di otak.

Pingsan juga dapat disebabkan oleh karena tubuh reaksi tubuh yang berlebih terhadap pemicu tertentu seperti stres emosional. Hal ini disebut juga dengan 'vasovagal syncope'

Stent (berbentuk cincin) arteri koroner adalah kawat stainless steel berbentuk tabung yang digunakan untuk membuka pembuluh darah arteri koroner yang tersumbat di dalam prosedur angioplasti. Angioplasti adalah terapi minimal invasif yang dilakukan di rumah sakit untuk membuka arteri yang tersumbat menggunakan kateter dengan balon di ujungnya. Setelah pemasangan stent, tentunya penderita harus mengikuti instruksi dokter termasuk aktivitas, karena pengembalian aktivitas harus dilakukan secara perlahan.

Demikian yang dapat kami sampaikan terkait pingsan dan pemasangan ring jantung, smeoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar