Sukses

Nyeri di Bawah Lutut

18 Dec 2019, 08:37 WIB
Pria, 42 tahun.

Sering nyeri dibawah lutut, apa penyebab dan mengobatinya?

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Terima kasih telah bertanya mengenai nyeri di bawah lutut melalui fitur Tanya Dokter. 

Sebelumnya izinkan saya bertanya:

Apakah keluhan ini terjadi pada kedua lutut Anda? Sejak kapan keluhan ini muncul? Apakah bertambah berat dan lebih sering? Apakah ada bengkak dan kemerahan disekitar lutut? Apakah keluhan memberat dengan bekerja? Apakah Anda pernah mengalami cedera sebelumnya?

Penyebab nyeri di bawah lutut yang Anda rasakan bisa saja karena adanya masalah pada otot, saraf, pembuluh darah, tulang dan persendian yang ada disekitar lutut tersebut. Sendi lutut juga merupakan sendi yang menopang hampir seluruh berat badan. Jadi nyeri yang sering terjadi di lutut maupun di bawah lutut juga berpengaruh terhadap berat badan dan aktifitas seseorang. 

Dibutuhkan informasi tambahan dan pemeriksaan fisik secara langsung untuk dapat mengetahui penyebab nyeri bawah lutut yang Anda rasakan dalam menentukan diagnosis dan pengobatannya. Kami sarankan Anda berkonsultasi langsung dengan dokter untuk keluhan Anda tersebut. 

Demikian yang dapat disampaikan mengenai nyeri di bawah lutut, semoga bermanfaat. Jika memiliki keluhan lain, Anda bisa menggunakan layanan Live chat pada aplikasi KlikDokter. Terima kasih.

0 Komentar

Belum ada komentar