Sukses

Penyebab Urin tidak Jernih

16 Dec 2019, 11:30 WIB
Wanita, 20 tahun.

dok kemarin saya medical checkup untuk suatu perusahaan namun saya disuruh medical lagi nanti karena urine kurang jernih. kalo warna urine tidak jernih biasanya kenapa ya dok. makasih

Terima kasih telah menggunakan layanan TanyaDokter KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

Keluhan Anda mengarah kepada penyakit infeksi saluran kencing (ISK), jika menyebabkan keluhan sering BAK (buang air kecil), nyeri, sedikit-sedikit, rasa tidak lampias (rasa ada sisa setelah kencing), bisa disertai dengan perubahan warna kencing menjadi keruh atau kemerahan.

Infeksi saluran kencing dapat pula disertai dengan penyakit batu saluran kencing. Faktor risiko terjadi infeksi saluran kencing adalah minum sedikit, sanitasi yang buruk, dan hubungan seksual yang tidak sehat. Secara umum, penyakit ini tidak menular.

Selain itu, urin keruh atau berwarna gelap dapat juga disebabkan kekurangan cairan atau dehidrasi, adanya protein dalam urin, dll.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Jika membutuhkan konsultasi lanjutan, anda dapat menggunakan fitur LiveChat di aplikasi KlikDokter.

0 Komentar

Belum ada komentar