Sukses

Gegar Otak Ringan
10 Dec 2019, 11:28 WIB
Wanita, 23 tahun.

dok saya bulan 10 kemarin kecelakaan katanya dokter spesialis saraf gagar otak ringan. kadang kadang kepala saya masih sakit apakah say tidak boleh mikir berat dan kecapek an. dan apakah saya tidak boleh minum as. kira kira sembuh total itu berapa bulan yaa

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Terima kasih telah bertanya mengenai gegar otak ringan melalui fitur Tanya Dokter.

Gegar otak merupakan suatu kondisi dimana telah terjadi trauma pada otak. Terdapat 3 jenis gegar otak, yaitu ringan, sedang dan berat. Gegar otak ringan paling sering menyebabkan penderitanya sakit kepala. Bisa juga memberikan efek kehilangan keseimbangan, amnesia, perubahan emosi sampai perdarahan di otak, tapi tidak membuat sampai kehilangan kesadaran. 

Jika Anda menderita gegar otak ringan, sebaiknya kurangi dulu aktifitasnya dan banyak istirahat. Sebisa mungkin untuk mengurangi pekerjaan yang membutuhkan kerja fisik karena pemulihannya akan membutuhkan waktu. Untuk sembuh totalnya, tergantung dari perbaikan atau perburukan gejala. Kami sarankan Anda untuk tetap melakukan kontrol ke dokter spesialis saraf untuk dilakukan observasi terhadap gegar otak Anda. 

Demikian yang dapat disampaikan mengenai gegar otak ringan, semoga bermanfaat. Jika masih ada pertanyaan, Anda juga dapat menggunakan layanan Live Chat pada aplikasi KlikDokter, Terima kasih. 

0 Komentar

Belum ada komentar