Sukses

Gusi Bengkak Dan Berdarah Setelah Cabut Gigi
10 Dec 2019, 11:52 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok saya mau nanya kemarin saya cabut gigi geraham sebelah kanan gara2 gigi saya bolong. Setelah dicabut pendarahannya ga terlalu banyak tapi setelah jam set 10 malam saya merasa di liur saya seperti ada darah rupanya banyak darah di mulut saya dari cabut gigi itu lalu saya tutup pakai kapas supaya meringankan darahnya tapi ga berhasil tetap ngalir lalu saya kompres kapasnya pakai air dingin dan ditaroh ke bagian gigi yg saya cabut itu sekitar 2jam darah ga mengalir tapi setelah 2jam mulai ngalir lagi darahnya. Trus saya juga melihat seperti ada gumpalan darah di bagian gigi saya yg dicabut juga kaya ada bengkak gitu di gusi saya itu kenapa ya dok?

Terima kasih sudah bertanya mengenai Gusi bengkak dan berdarah setelah cabut gigi melalui fitur Tanya Dokter.

 

Sebelumnya kami ingin bertanya, Bagaimana dengan instruksi dokter gigi pasca pencabutan gigi, apakah Anda ikuti dengan baik? Setelah pencabutan gigi, pasien tidak boleh banyak berkumur atau melakukan gerakan menyedot/menghisap seperti meludah, atau merokok karena dapat merusak bekuan darah yang terbentuk di dalam soket bekas pencabutan untuk menutup bekas luka. Jika bekuan darah yang sudah terbentuk rusak, rembesan darah akan terus keluar. Kalau sudah sempat berhenti lalu keluar lagi hal tersebut bisa saja terjadi mungkin disebabkan trauma pada daerah luka bekas pencabutan misalnya terbentur sikat gigi saat penyikatan.

Tidak disarankan untuk mencongkel-congkel soket atau lubang bekas gigi yang telah dicabut dengan alat apapun terutama yang tidak steril. Jika obat antibiotik masih ada, lanjutkan diminum sampai habis. Jika keluhan ini masih berlanjut sampai lebih dari 5 hari, sebaiknya Anda kembali ke dokter gigi yang mencabut gigi Anda.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar