Sukses

Syarat Tes Kesehatan Masuk Polisi

10 Dec 2019, 11:34 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok, kalau gigi bungsu saya tumbuh tidak normal (sebagian tertutupi oleh gusi) apakah berpengaruh pada tes polisi, bagaimana sarannya dok? Apa saya harus melakukan operasi cabut gigi? Terima kasih

Terima kasih sudah bertanya seputar syarat tes kesehatan masuk polisi melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran anda. Dalam seleksi untuk menjadi Prajurit Polri/TNI kita harus memiliki kondisi tubuh yang prima, juga untuk keadaan gigi yang sehat. Dan untuk lulus seleksi tidak semudah itu, anda harus lulus dari serangkaian test yang tidak sedikit. 50% kegagalan peserta disebabkan karena tidak lulus tes kesehatan, salah satunya adalah syarat kesehatan gigi.

Beberapa kondisi, seperti para peserta tidak boleh memakai kawat gigi, jika sedang memakai kawat gigi lebih baik tunda pendaftaran anda untuk mengikuti seleksi militer berikutnya. Kalau gigi anda berlubang maka perlu dilakukan penambalan gigi. Gigi berlubang yang dalam sudah mencapai kamar saraf maka gigi perlu dilakukan perawatan saraf gigi.

Dalam kasus anda sebaiknya untuk gigi impaksi yang belum muncul, dan tidak menimbulkan keluhan sakit, sebaiknya cukup dimonitor saja perkembangannya di dokter gigi setiap 6 bualn sekali. Dan tidak berpengaruh dalam penilaian seleksi untuk kepolisian.

Baca juga artikel terkait:

Masuk Militer, Gigi Tidak Boleh Berlubang?

Syarat Gigi untuk Jadi Polwan

Demikian informasi yang dapat kami berikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar