Sukses

Obat untuk Gatal Karena Gigitan Nyamuk

06 Dec 2019, 12:17 WIB
Wanita, 16 tahun.

Di kaki saya awal nya saya kira gigitan nyamuk soalnya merah gitu kan, saya biarin aja awalnya. Tapi kok gak ilang ilang terus jd bentol kecil dan merah gt. Awalnya cuma 2 aja, eh minggu berikutnya nambah lagi tapi yg sebelum nya udah kempes walaupun masih merah. Dan ini nambah 1-2 terus dan selalu dikaki. Kalo gak diapa apa in gak gatel. Tapi kegesek apa atau emang sengaja dipegang gt malah jd gatel bgt. Obat nya apa dok kira2? Saya pake in calsinol sama scabimit ga ilang2. Dan untuk ngilangin bekas merah nya dgn apa ya dok? Makasihh

Terima kasih telah bertanya tentang gigitan nyamuk menggunakan fitur tanya Dokter.

Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Kami mengerti kekhawatiran anda, gigitan nyamuk memang bisa menimbulkan gatal. tetapi dari penjelasan yang anda berikan, saya rasa keluhan yg timbul gatal, bertambah terus, dan hanya di kaki kemungkinannya bukan gigitan nyamuk. bisa jadi penyebabnya adalah infeksi bakteri, selain itu bisa juga karena dermatitis kontak, alergi, atau yang lainnya. untuk memastikan penyebab kami sarankan anda untuk periksa langsung karena pengobatan sangat tergantung dengan penyebabnya dan tentu tidak hilang keluhannya jika pengobatannya tidak sesuai target.

Lebih lanjut mengenai hal ini, anda bisa baca:

reaksi gigitan nyamuk pada anda

tanda alergi gigitan nyamuk

perbedaan gatal karena alergi atau gigitan nyamuk

Demikian informasi tentang gigitan nyamuk ini kami sampaikan. Apabila anda ingin mengetahui atau berkonsultasi lebih lanjut seputar masalah tersebut, Anda dapat berkosnultasi dengan saya melalui fitur Livechat di aplikasi KlikDokter, Terima kasih semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar