Sukses

Zat yang Digunakan untuk Menetralkan Kandungan Kaporit pada Air
06 Dec 2019, 12:17 WIB
Wanita, 29 tahun.

Siang Dokter, saya penderita dermatitis kontak iritan di bagian telapak & jari" tangan karena alergi deterjen dan air berkaporit. Saya ingin menghilangkan kandungan kaporit/klorin pada air kran PDAM untuk mandi karena sumur sedang kering. Selain dengan pengendapan air 24 jam, yang efektif menghilangkan kaporit/klorin sebaiknya saya pilih kristal "Sodium Thiosulfate Na2S2O3" atau "Carbon Active / Activated Charcoal"? Apakah keduanya aman untuk saya mandi? Atau 2 bahan tersebut bagus untuk digunakan sekaligus (asalkan sesuai takaran) Terima kasih dokter, mohon penjelasannya.

Terima kasih telah bertanya tentang air bersih menggunakan fitur tanya Dokter.

Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Kami mengerti kekhawatiran anda, dari sumber yang saya baca, sodium thiosulfate bisa dijadikan pilihan untuk mengurangi kandungan klorin dalam air. sedangkan karbon aktif untuk menyerap bahan lainnya bisa digunakan. keduanya bisa saja digunakan bersamaan kalau memang menungkinakan. meskipun begitu, detergen sebagai sumber iritan juga perlu anda hindari selain upaya anda mengurangi kandungan klorin dalam air tersebut. Selain itu, sebaiknya coba ditanyakan lagi ke bagian yang bersangkutan yaitu PDAM nya atas masalah utama yang terjadi yaitu kandungan klor dalam air.

 

Demikian informasi tentang air bersih ini kami sampaikan. Apabila anda ingin mengetahui atau berkonsultasi lebih lanjut seputar masalah tersebut, Anda dapat berkosnultasi dengan saya melalui fitur Livechat di aplikasi KlikDokter, Terima kasih semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar