Sukses

Tumbuh kulit di kelamin

04 Dec 2019, 06:44 WIB
Pria, 25 tahun.

Selamat pagi dok,saya mau tanya..? Gini loh dok dulu si gx ada,tapi sekarang ada... Keluhannya ada pada alat vital saya dok,jdi ada semacem jengger ataupun tumbuh kulit lain di sekitar alat kelamin saya dok.. Kira" itu apa ya dok?

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Terima kasih telah bertanya mengenai tumbuh kulit di kelamin melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter.  

 

Kami memahami kekhawatiran Anda.    

Seperti apakah pertumbuhan kulit yang terjadi? Dimana tepatnya lokasi tumbuhnya? Sejak kapan terjadi? Apakah bertambah besar dengan cepat? Ukuran saat ini bagaimana? Apakah sewarna kulit atau warna apa? Apakah ada keluhan seperti nyeri, keluar cairan dan sebagainya? Apakah ada pencetusnya? Apakah Anda sudah berkeluarga? Adakah melakukan hubungan seksual yang berisiko?

Mohon maaf sebelumnya, tetapi diagnosis pasti baru dapat ditegakkan setelah melakukan pemeriksaan fisik secara langsung. Karena kulit yang tumbuh pada area kelamin dapat disebabkan oleh bermacam-macam hal. Benjolan pada kemaluan bisa menjadi pertanda adanya Infeksi Menular Seksual (IMS), infeksi biasa, atau tumor.

Untuk mengetahui apakah kondisi tersebut berbahaya atau tidak maka kami sarankan anda memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin terdekat di kota anda. Kelainan kulit akan lebih mudah didiagnosa jika kelainan yang terjadi dilihat dan diperiksa secara langsung.

Fakta Penting Seputar Kutil Kelamin

4 Cara Mengatasi Kutil Kelamin

Menangani Kutil Kelamin dengan Tepat

 

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan seputar tumbuh kulit di kelamin. Semoga bermanfaat.

Apabila Anda ingin mengetahui atau berkonsultasi lebih lanjut seputar masalah tersebut, Anda dapat bekonsultasi melalui fitur live chat di aplikasi Klikdokter. Terima kasih. Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar