Sukses

Penyebab Muntah

03 Dec 2019, 16:21 WIB
Pria, 27 tahun.

Mungkinkah masuk angin penyebab saya muntah",? Soalnya setelah saya melakukan perjalanan jauh saya langsung makan dan kepala saya pusing setelah itu makanan yang tadi saya makan keluar semua

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Terima kasih telah bertanya mengenai penyebab muntah melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami memahami kekhawatiran Anda. Muntah dapat disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya bisa disebabkan karena gangguan pencernaan. Penyebab muntah tersering adalah karena peyakit lambung, dimana asam lambung meningkat bisa menyebabkan keluhan nyeri perut ulu hati dan sensasi sesak nafas. Penyakit maag adalah ganguan pada lambung dimana terjadi peningkatan asam lambung. Maag itu sebenarnya dapat disebabkan oleh banyak hal seperti infeksi kuman H.Pylori, stres, sering telat makan dan obat-obatan. 

Apakah Anda memiliki riwayat maag?

Apakah saat Anda melakukan perjalanan jauh, Anda telat makan?

Jika Anda memiliki maag dan memang telat makan saat melakukan perjalanan, bisa saja itu yang menjadi penyebab Anda muntah. Untuk mengatasinya Anda dapat melakukan ini:

- Jangan telat makan. usahakan makan sedikit- sedikit tapi sering

- Hindari makanan yang pedas, asem dan bergas

- Hindari dulu minum kopi, teh, dan minuman bersoda

- Hindari stres

Jika muntah Anda semakin sering, segerahlah berkonsultasi langsung dengan dokter untuk mendapatkan penanganan. Demikian yang dapat disampaikan mengenai penyebab muntah, semoga bermanfaat. Jika memiliki pertanyaan lain, Anda dapat menggunakan fitur Live chat pada aplikasi KlikDOkter. Terima kasih.

0 Komentar

Belum ada komentar