Sukses

Tangan Kanan Bayi Tidak Bisa Digerakkan

03 Dec 2019, 13:49 WIB
Pria, 22 tahun.

Dok. Anak saja tangan kanan nya tidak bisa bergerak sejak lahir. Saya melahirkan secara normal. Proses persalinan lumayan sulit. Berat badan 3,2 kg. Apakah tangan kanan anak saya dapat pulih dan bergerak normal sperti tangan kirinya dok?

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Terima kasih telah bertanya mengenai tangan kanan bayi tidak bisa digerakkan melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sayangnya, kami tidak dapat membantu banyak mengenai keluhan Anda ini. Karena dengan kasus seperti ini dibutuhkan pemeriksaan secara langsung terhadap tangan kanan bayi Anda yang tidak bisa digerakkan ini. Mungkin juga dibutuhkan pemeriksaan tambahan seperti foto rontgen pada tangan kanan bayi Anda untuk dapat melihat apakah ada masalah pada tulang tangan kanannya sehingga tidak bisa digerakkan. Menurut pernyataan Anda, yaitu proses persalinan yang lumayan sulit, bisa jadi menjadi pemicu dari tangan bayi Anda yang tidak bisa digerakkan. Karena pada proses persalinan bisa juga terjadi cedera sehingga menyebabkan tangan bayi tidak bisa digerakkan. Saran kami, segeralah bawa bayi Anda ke dokter untuk diperiksakan tangannya supaya diketahui apa yang menyebabkannya dan dapat segera pulih kembali. 

Demikian yang dapat disampaikan mengenai tangan kanan bayi yang bisa digerakkan. Jika Anda memiliki pertanyaan lain, silahkan menggunakan fitur Live Chat melalui aplikasi KlikDokter. Terima Kasih.

0 Komentar

Belum ada komentar