Sukses

Obat Batuk yang Aman untuk Bayi 6 Bulan
02 Dec 2019, 14:30 WIB
Wanita, 22 tahun.

Saya punya bayi usia 6bulan . 4hari yang lalu bayi saya batuk karena tertular saya, badannya anget lalu saya bawa ke klinik dengan bpjs . Bayi saya mendapat obat antibiotik dan obat batuk sirup . Namun saya lihat obat batuk sirupnya untuk usia 6-12tahun . Saya mau tanya .. apakah aman untuk bayi saya . Saya sedang khawatir karena bayi saya sekarang lebih banyak diam dan jarang sekali tertawa bahkan tersenyum pun tidak . Antibiotiknya sudah habis dan saya berhentikan obat batuknya . Saya mohon penjelasannya supaya saya tenang . Apakah obat tersebut bisa berbahaya untuk bayi saya ? Atau bagaimana ? . Saya rindu dengan tawanya

Terima kasih telah bertanya tentang obat batuk pilek menggunakan fitur tanya Dokter.

Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Kami mengerti kekhawatiran anda, obat batuk pilek memang ada yang ditujukan dengan usia tersebut. meskipun demikian, yang terpenting pada pemberian obat pada anak adalah dosis dengan berat badannya. saya cukup yakin obat yang diberikan kepada anak ibu sudah sesuai dosis disesuaikan dengan berat badannya. mengenai keluhan banyak diam bisa jadi karena efek mengantuk yang ditimbulkan obat sirup batuk pilek. selain itu, biasanya pada kotak obatnya terdapat kertas yang berisi informasi dosis pada sendok takar yang disarankan. jika masih menkhawatirkan disarankan hentikan sementara penggunaan obatnya dan periksa lebih lanjut ke dokter anda.

Lebih lanjut mengenai hal ini, anda bisa baca:

 

memilih obat batuk yang tepat untuk anak

cara tepat atasi batuk pada anak

redakan batuk pilek anak secara alami

Demikian informasi tentang obat batuk pilek ini kami sampaikan. Apabila anda ingin mengetahui atau berkonsultasi lebih lanjut seputar masalah tersebut, Anda dapat berkosnultasi dengan saya melalui fitur Livechat di aplikasi KlikDokter, Terima kasih semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar