Sukses

Gula darah tinggi dan terganggunya sistem saraf.

02 Dec 2019, 00:01 WIB
Pria, 27 tahun.

Dokter saya mau bertanya. Apakah benar anggapan bahwa kadar gula yang tinggi dapat mempengaruhi syaraf otak manusia? Suami saya memiliki penyakit kencing manis, dan sekarang syarafnya terganggu. Kata orang-orang itu disebabkan gula darah. Apakah benar demikian?

Terima kasih telah bertanya seputar gula darah tinggi dan terganggunya sistem saraf menggunakan fitur Tanya Dokter.

Diabetes memang bisa menyebabkan berbagai kondisi seperti kerusakan saraf, yang merupakan salah satu dari berbagai komplikasinya. Kerusakan saraf ini bisa menimbulkan gejala seperti menjadi kebas, terasa seperti kesemutan, rasa perih saat disentuh, dan sebagainya. Hal ini diakibatkan oleh tingginya kadar gula yang mengganggu kerja dan aktivitas saraf pada umumnya, sehingga dapat menimbulkan berbagai keluhan tersebut.

Pastikan suami anda terhindar dari berbagai komplikasi lainnya dengan mengontrol kadar gula darah dengan obat-obatan yang diberikan oleh spesialis penyakit dalam.

Berikut beberapa artikel untuk memperkaya wawasan anda akan komplikasi diabetes mellitus:

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai gula darah tinggi dan terganggunya sistem saraf. Apabila Anda ingin mengetahui atau berkonsultasi lebih lanjut seputar masalah tersebut, Anda dapat berkonsultasi dengan saya melalui fitur live chat di aplikasi KlikDokter. Terima kasih.

 

0 Komentar

Belum ada komentar