Sukses

Kedutan di Mata

28 Nov 2019, 10:47 WIB
Wanita, 20 tahun.

Assalamu'alaikum dok Izin tanya. Saya sering dapat serangan mendadak di mata saya. Pusing, kepala nyunyutan, mual, penglihatan kayak liet pelangi sama cahaya kuning kyk sinar matahari gitu, mata saya ke arah kanan semua gak bisa di gerakkin kyak hilang kendali, trus beberapa menit kemudian kalo udh gak ada efek itu lagi ditepi ujung mata sebelah kanan gak bisa liet kyak gelap gitu. Udah dr kls 2 smp saya ngalaminnya, skrg saya mahasiswi akhir. Blm cek dokter sih karena saya kira cuma sakit biasa. Itu gejala sakit apa ya dok? Terima kasih

Terima kasih telah bertanya seputar kedutan di mata melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Kedutan di daerah wajah termasuk di daerah bawah mata dapat disebabkan oleh fasikulasi atau tik fasialis. Tik fasialis biasanya melibatkan sekumpulan otot wajah. Bila kedutan hanya bagian di bawah mata saja, biasanya disebut tik fasikulasi. Hal yang dapat mencetuskan biasanya adalah hipokalsemia (kekurangan kalsium dalam darah). Cara mengatasinya dapat dengan menambah suplemen kalsium.

Tik fasikulasi yang muncul sewaktu-waktu dan tidak menyebkan keluhan lainnya tidaklah berbahaya. Namun jika sampai menyebabkan kelemahan otot di sekitar mta (mata tidak dapat menutup sempurna, tidak dapat membuka kelopak mata, dsb), Anda perlu berkonsultasi lebih lanjut ke dokter saraf (neurolog) untuk mengatasi hal ini. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai kedutan di mata. Apabila Anda ingin mengetahui atau berkonsultasi lebih lanjut seputar masalah tersebut, Anda dapat berkonsultasi melalui fitur LIveChat di Aplikasi KlikDokter. Terima kasih.

0 Komentar

Belum ada komentar