Sukses

Muntah lendir darah setelah minum alkohol

28 Nov 2019, 09:22 WIB
Wanita, 21 tahun.

Selamat pagi Dok, saya mau nanya. Gini tadi malam saya habis minum alkohol jenis soju tapi itu lumayan banyak dan setelah pagi hari perut saya terasa pedis dan saya tidak bisa tidur hingga pagi hari... beberapa menit kemudian tiba-tiba saya ingin muntah tapi tidak ada yang keluar sekalipun itu makanan yang ada hanya lendir bercampur darah... kalau boleh tahu itu kenapa yah dok ? Ini pertama kali saya pengen muntah setelah sekian lama saya selalu minum alkohol. Terimakasih 🙏🏻

Terima kasih telah bertanya seputar muntah lendir darah setelah minum alkohol menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kemungkinan ada lendir bercampur darah pada muntah anda merupakan campuran dari asam lambung dan darah akibat gerusan lambung yang sedikit terluka. Apakah anda memulai minum alkohol tanpa makan sebelumnya dalam waktu lama? Kemungkinan jika perut anda kosong sebelum mengonsumsi alkohol akan memudahkan lambung untuk terluka akibat asam lambung dan juga alkohol yang sama-sama menggerus lambung.

Anda dapat mengonsumsi obat antasida tiga kali sehari sementara ini disertai makan dengan frekuensi sering (misal 3 jam sekali) dengan porsi yang sedikit-sedikit, agar perut tidak nyeri. Jika muntah berlanjut dan anda tidak dapat makan tanpa muntah setelahnya, segera dapatkan pertolongan medis agar mencegah kemungkinan dehidrasi.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai muntah lendir darah setelah minum alkohol.

Apabila Anda ingin mengetahui atau berkonsultasi lebih lanjut seputar masalah tersebut, Anda dapat berkonsultasi dengan saya melalui fitur live chat di aplikasi KlikDokter. Terima kasih.

0 Komentar

Belum ada komentar