Sukses

Sakit Di Bagian Leher Setelah Terjatuh

26 Nov 2019, 16:13 WIB
Wanita, 25 tahun.

Doc, anak saya jatuh dari mobil bak terbuka(pick up) sudah dibawa ke pijat urut katanya ada yg sakit di bagian leher. Tapi, tante saya bilang harus scan di ortopedi, apakah itu harus doc? Berbahayakah? Anak saya umur 1 tahun setengah. Terimakasih

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Terima kasih telah bertanya mengenai sakit dibagian leher setelah terjatuh melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami memahami kekhawatiran Anda. Apakah saat anak Anda terjatuh benturannya sangat keras? Apakah ada bengkak? Apakah anak Anda susah menggerakkan lehernya? Apakah ada kelemahan pada anggota gerak anak Anda? 

Anak memang pada umumnya sering terjatuh. Oleh karena itu sebagai orang tua harus waspada jika anak terjatuh dan memperhatikan keadaan anak setelah terjatuh. Jika anak mengeluhkan sakit pada lehernya, ada baiknya untuk memeriksakannya langsung ke dokter agar dapat dievaluasi langsung untuk mencegah kemungkinan terburuk, apalagi jika posisi saat terjatuh itu kepala duluan yang menyentuh tanah. Mungkin juga diperlukan pemeriksaan penunjang seperti rontgen atau ct scan untuk melihat apakah ada patah tulang ataupun saraf yang bermasalah. 

Demikian yang dapat disampaikan mengenai sakit dibagian leher setelah terjatuh. Jika memiliki pertanyaan lain mengenai keluhan Anda, silahkan berkomunikasi secara langsung menggunakan fitur Live chat pada aplikasi KlikDokter. Terima kasih.

0 Komentar

Belum ada komentar