Sukses

Kemungkinan Hamil

25 Nov 2019, 21:09 WIB
Wanita, 23 tahun.

Malam dok saya mau tanya, kebetulan saya pasangan LDR jadi berhubungan sebulan dan beberapa bulan sekali. Saya berhubungan pada bulan Oktober 2 hari setelah menstruasi selesai dan menggunakan metode senggama putus tanpa keluar didalam. Kemudian bulan November ini saya menstruasi seperti biasa dan tidak ada telat sesuai siklus yaitu flek kemudian deras, dengan kata lain pembuahan tidak terjadi ya dok berarti? Karena bila terjadi kehamilan ada periode telat menstruasi. Kemudian apakah mungkin setelah menstruasi selesai tanpa berhubungan lagi bulan depannya bisa hamil? Karena saya bingung setelah baca banyak pertanyaan seperti 2 bulan lalu berhubungan lalu bulan depannya menstruasi seperti biasa kemudian bulan depannya telat, apa itu mungkin?

Terima kasih telah bertanya melalui fitur TanyaDokter di Klikdokter.com

Halo!

Jika tidak terjadi pembuahan dalam satu siklus haid, maka akan datang menstruasi. Jika pembuahan terjadi, maka tidak akan menstruasi. Tanpa berhubungan, maka tidak mungkin terjadi kehamilan. Jika anda masih ingin menunda kehamilan, sebaiknya menggunakan alat kontrasepsi saat berhubungan.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. Apabila memiliki pertanyaan lanjutkan, anda dapat berkonsultasi menggunakan fitur LiveChat di aplikasi KlikDokter.

0 Komentar

Belum ada komentar