Sukses

Apakah Kemungkinan Hamil Setelah Berhenti KB?

20 Nov 2019, 14:13 WIB
Wanita, 23 tahun.

Hallo dok saya mau bertanya . Setelah melahirkan saya di kb suntik yang 3 bulan 2 kali . Nah bulan ke tujuh nya ini saya tidak kb lagi . Terus hubungan sama suami sering keluar di dalam . Apa ada kemungkinan saya hamil lagi ?

Terima kasih telah bertanya menggunakan fitur tanya Dokter.

Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Kami mengerti kekhawatiran anda, hal yang anda alami memang dapat mungkin menyebabkan kehamilan. namun biasanya anda yang berhenti KB tidak langsung subur seketika karena sebenarnya hormon dari KB masih berada dalam tubuh anda selama beberapa saat, biasanya 1 bulan. ketika anda sudah mengalami menstruasi, saat itulah siklus hormon anda sudah kembali normal dan masa subur sudah dapat kembali diperhitungkan. karena seperti yang anda tahu bahwa untuk terjadi kehamilan perlu bertemunya sel sperma dan sel telur pada saat masa subur itu. Selama anda belum menstruasi kembali dan masa subur anda belum terjadi setelahnya, maka kehamilan sepertinya sulit untuk tidak terjadi.

Lebih lanjut mengenai hal ini, anda bisa baca:

 7 kesalahan saat KB yang membuat hamil

tips kehamilan

Penyebab gagal KB

Demikian informasi tentang ini kami sampaikan. Apabila anda ingin mengetahui atau berkonsultasi lebih lanjut seputar masalah tersebut, Anda dapat berkosnultasi dengan saya melalui fitur Livechat di aplikasi KlikDokter, Terima kasih semoga bermanfaat. 

    0 Komentar

    Belum ada komentar