Sukses

Manfaat Buah Pinang
19 Nov 2019, 12:55 WIB
Wanita, 23 tahun.

Apakah buah pinang bisa menurungkan kadar gula

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Aulia, terima kasih telah bertanya mengenai manfaat buah pinang melalui fitur Tanya Dokter. 

Buah pinang memang dikenal memiliki berbagai manfaat kesehatan dan juga kecantikan. Pada zaman dahulu, mengunyah buah pinang sangatlah populer. Bahkan sampai sekarang pun masyarakat pedesaan masih banyak yang melakukannya. Biji buah pinang biasanya dikonsumsi secara mentah, dikeringkan, direbus ataupun dibakar untuk digunakan berbagai manfaat kesehatan, seperti:

- mengobati luka

- melindungi gigi

- meningkatkan gairah seksual

Banyak juga yang mengatakan kalau buah pinang dapat menurunkan kadar gula darah sehingga banyak penderita diabetes yang menggunakan buah pinang sebagai obat herbal. Namun dibutuhkan penelitian lebih lanjut mengenai manfaat kesehatan yang satu ini dan juga efek samping yang dapat ditimbulkan bagi kesehatan. Boleh saja Anda mengkonsumsinya tapi sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter Anda agar tidak terjadi interaksi obat yang tidak diinginkan. Selain itu juga sampai sekarang belum ada uji klinis pasti mengenai dosis untuk pengobatan herbal seperti buah pinang ini. 

Demikian yang dapat disampaikan mengenai manfaat buah pinang. Jika Anda memiliki pertanyaan lain seputar keluhan Anda tersebut, Anda bisa menggunakan fitur Live Chat yang berada di aplikasi Klik Dokter. Terima kasih.

 

0 Komentar

Belum ada komentar