Sukses

BAK Tidak Tuntas

19 Nov 2019, 12:53 WIB
Pria, 25 tahun.

Halo dokter saya mau bertanya, beberapa bulan terakhir setiap selesai buang air kecil kenapa ya saya selalu merasa tidak tuntas dan sering menyisahkan tetesan kencing, kira kira apa ya penyebabnya?,dan kebetulan juga saya sudah lama menderita penyakit lumpuh apakah ini ada hubungannya dengan penyakit lumpuh saya karena saya selalu buang air kecil dalam posisi duduk serta bagaimana solusinya. Itu saja pertanyaan dari saya terima kasih dokter

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Terima kasih telah bertanya mengenai BAK tidak tuntas melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Rasa tidak tuntas saat buang air kecil (BAK) sering dikaitkan dengan adanya infeksi saluran kemih. Gejala lain yang dapat timbul berupa nyeri perut bawah, nyeri saat BAK, rasa panas saat BAK, air seni jadi keruh dan juga demam. Namun demam terjadi apabila infeksinya sudah mencapai saluran kemih bagian atas saja. Apakah ada dari gejala diatas yang juga Anda rasakan? 

Penanganan untuk infeksi saluran kemih biasanya dengan banyak minum air putih, jangan tahan BAK, dan membilas dengan bersih saat BAK. Apabila dengan minum air tidak mengurangi gejala, maka mungkin Anda membutuhkan terapi pengobatan seperti antibiotik. Kami sarankan Anda untuk berkonsultasi langsung dengan dokter untuk mendapatkan pemeriksaan secara langsung dan juga pemeriksaan urin untuk memastikan diagnosis Anda. 

Demikian yang dapat disampaikan mengenai BAK tidak tuntas. Apabila Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, Anda bisa berkonsultasi dengan kami melalui fitur Live Chat di aplikasi KlikDokter, Terima kasih.

0 Komentar

Belum ada komentar