Sukses

Gigi Hilang Bisakah Menggunakan Behel?

19 Nov 2019, 11:01 WIB
Wanita, 22 tahun.

Halo dok, apakah saya bisa menggunakan behel atau kawat gigi jika gigi taring kiri atas saya tidak ada?

Terima kasih sudah bertanya seputar Gigi hilang bisakah menggunakan behel melalui fitur Tanya Dokter.

Perawatan orthodontik atau behel atau kawat gigi tidak dapat dilakukan secara sembarangan dan merupakan suatu prosedur medis yang tidak hanya berfungsi untuk memperbaiki estetik dari gigi melainkan juga mengkoreksi keadaan yang tidak semestinya.

Semua prosedur dari tahapan perawatan orthodontik ada standar operasionalnya. Ada beberapa cara untuk mendapatkan ruangan yang dibutuhkan untuk menggeser gigi-gigi yang posisinya perlu diperbaiki, diantaranya adalah pencabutan gigi. Jadi tidak semua kasus harus ada gigi yang dicabut, bergantung pada seberapa besar kebutuhan ruang dan tentunya dicabut/tidaknya gigi baru dapat diputuskan setelah dokter gigi melakukan serangkaian pemeriksaan.

Seluruh gigi-geligi pasien diperiksa secara seksama, jika ada yang perlu mendapatkan perawatan (misalnya penambalan atau pembersihan karang gigi) maka harus dirawat terlebih dulu sebelum dilakukan pemasangan kawat, dan mengenai gigi anda yang gigi taringnya sudah hilang atau dicabut maka kondisi itu akan dianalisa juga oleh dokter gigi. Kami sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter gigi yang berkompetensi untuk mengerjakan tindakan pemasangan kawat gigi atau dokter gigi spesialis Orthodontik sebelum memulai perawatan kawat gigi.

Baca juga artikel terkait:

Mengenal Perawatan Orthodontik

Untuk Pemula, Ini Tips Merawat Gigi dengan Behel

Demikian informasi yang dapat kami berikan, Semoga Bermanfaat. Apabila Anda ingin mengetahui atau berkonsultasi lebih lanjut seputar masalah tersebut, Anda dapat berkonsultasi dengan saya melalui fitur live chat di aplikasi Klikdokter, Terima kasih.

0 Komentar

Belum ada komentar