Sukses

Tumbuh Gigi Bagian Belakang

19 Nov 2019, 09:44 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok sya nanya rahang bagian bawah saya sbelah kiri tumbuh gigi,penyebabnya 3hr seblmnya sikat gigi kekerasan agak kesogok trs sakit mlah hri ini sya rsakan ada yg ganjal trs sya kacain trs sya kaget kok tmbuh,itu gigi baru yg disebelahnya atau memang tumbuh dgn sendirinya,,trs sya hrus apa dok sya tku msak rahang atas ama bwah nantinya tmbuh gitu,,sya tkut kedokter

Terima kasih sudah bertanay seputar tumbuh gigi pada bagian belakang melalui fitur Tanya Dokter.

Saya turut prihatin atas kondisi yang Anda alami, gigi yang tumbuh pada bagian belakang memang terkadang sungguh mengganggu. Gigi ini biasanya disebut juga dengan gigi bungsu karena tumbuhnya yang paling akhir dan dapat terbenam seluruhnya dalam tulang atau bisa juga hanya separuh mahkota yang berhasil menembus tulang dan gusi serta posisinya biasanya tidak tegak melainkan sedikit miring atau posisi abnormal lainnya seperti pada posisi gigi Anda. Munculnya gigi geraham bungsu terjadi pada usia 17- 21 tahun dan berbeda-beda pada tiap orang. 

Banyak para ahli yang menyarankan pencabutan pada kasus gigi seperti ini, karena jika hanya diberi obat untuk mengurangi radang gusi, peradangan tersebut nantinya akan kembali berulang. Pencabutan gigi Anda yang impaksi memang tidak dapat dilakukan pencabutan biasa, mengingat posisi gigi yang abnormal sehingga memerlukan operasi minor. Namun Anda tidak perlu terlalu khawatir, karena tindakan ini merupakan operasi kecil dengan pembiusan lokal. Jika dilakukan sesuai prosedur, resiko komplikasi dapat ditekan seminimal mungkin.Selain pembengkakan, infeksi dan beberapa gangguan lainnya gigi impaksi memang dapat menimbulkan gangguan pada daerah sekitarnya dan kepala.

Untuk memastikan kondisinya terlebih dahulu, Anda bisa berkonsultasi secara langsung dengan dokter gigi agar dapat dilihat langsung kondisinya.

Baca juga artikel terkait:

- Gigi Bungsu

5 Alasan Mengapa Gigi Geraham Bungsu Perlu Dicabut

Demikian informasi yang dapat kami berikan, Semoga Bermanfaat. Apabila Anda ingin mengetahui atau berkonsultasi lebih lanjut seputar masalah tersebut, Anda dapat berkonsultasi dengan saya mellaui fitur Live Chat di aplikasi KlikDokter, terima kasih.

0 Komentar

Belum ada komentar