Sukses

Gigi Goyang Pada Penderita Diabetes
19 Nov 2019, 09:20 WIB
Wanita, 54 tahun.

bagaimana cara mengatasi gigi yang terbelah, sebagian goyang tetapi diabet di atas 300?

Terima kasih sudah bertanya seputar gigi goyang pada penderita diabetes melalui fitur Tanya Dokter.

Salah satu penyebab utama kegoyangan gigi adalah penyakit periodontitis kronis yang disebabkan oleh akumulasi plak yang melekat pada permukaan gigi. Plak gigi yang tidak dibersihkan secara benar dapat mengeras menjadi karang gigi, yang pada tahap awal akan menyebabkan radang gusi yang disebut dengan penyakit gingivitis dan bila tidak dirawat akan berlanjut menjadi periodontitis kronis.

Diabetes mellitus adalah suatu penyakit dimana terjadi peningkatan gula darah akibat menurunnya produksi insulin di dalam tubuh. Penderitanya lebih rentan terkena penyakit periodontal yang menyerang jaringan penyangga gigi, yaitu gusi dan tulang alveolar sehingga menimbulkan kegoyangan.

Ada baiknya gigi yang goyang segera dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi untuk memastikan kondisinya agar dapat ditangani dengan perawatan yang tepat. Selain itu penting juga untuk menjaga kadar gula darah agar tetap normal.

Baca juga artikel terkait:

Gigi Goyang, Tanda Penyakit Diabetes Mellitus

Kiat Merawat Kesehatan Gigi untuk Penderita Diabetes

Demikian informasi yang dapat kami berikan, Semoga Bermanfaat. Apabila Anda ingin mengetahui atau berkonsultasi lebih lanjut seputar masalah tersebut, Anda dapat dapat berkonsultasi dengan saya melalu fitur Live Chat di aplikasi KlikDokter. Terima kasih.

0 Komentar

Belum ada komentar