Sukses

Nyeri Perut dan Feses Berwarna Kehitaman

14 Nov 2019, 21:47 WIB
Pria, 19 tahun.

Dok, saya mau bertanya Saya sudah 2 hari sakit perut,disertai feses ada bercak-bercah hitam, dan saat makan saya merasa cepat kenyang, saya sudah minum obat asam lambung, tapi tidak ada perubahan dok. Kira-kira saya kenapa dok

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri perut dan BAB hitam melalui Tanya Dokter.

Feses yang berwarna hitam dapat disebabkan karena terjadinya perdarahan pada daerah lambung dan darah yang keluar teroksidasi oleh asam lambung sehingga menyebabkan warna hitam pada feses atau karena konsumsi suplemen zat besi atau juga bergantung pada jenis makanan yang Anda konsumsi. Untuk itu bila memang feses Anda berwarna hitam maka perlu diketahui bagaimana kondisi Anda saat ini? Sudah berapa lama kondisi ini terjadi? Bagaimana dengan konsistensi feses? Adakah keluhan lain yang menyertai? Apa saja makanan atau obat-obatan yang Anda konsumsi selama ini? Apakah Anda memiliki riwayat penyakit maag sebelumnya?

Bila keluhan semakin mengganggu, kami sarankan agar Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis penyakit dalam untuk pemeriksaan lebih lanjut dan teliti agar bisa mendapatkan penanganan yang optimal.

Demikian yang dapat kami sampaikan seputar nyeri perut dan BAB hitam, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar