Sukses

Penurunan berat badan drastis

14 Nov 2019, 11:36 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok akhir akhir ini badan saya terasa boyo/lemas tidak bertenaga, setelah menjalani program diet selama 2 bulan berat badan saya turun drastis 40 kg dgn cara menghambat semaksimal mungkin asupan yang masuk ke tubuh saya. Oh iya saya juga sempat kena serangan Gerd hanya 2 hari saja setelah itu normal kembali, alhasil berat badan saya 70kg dan ya keluhan yang saya rasakan badan terasa tidak se energik dahulu tapi saya juga merasakan efek positif setelah diet yaitu badan saya terasa enteng. Mohon pencerahannya dok, Terima kasih

Terima kasih telah bertanya seputar penurunan berat badan drastis menggunakan fitur Tanya Dokter.

Penurunan berat badan yang dianggap normal adalah secara bertahap dan konsisten yakni setengah hingga satu kilogram per minggu. Dengan diet selama 2 bulan, berat badan normal maksimal yang seharusnya anda kurangi berkisar antara 4-8 kg, perbedaan yang sangat mencolok bukan dari 40 kg yang anda turunkan? Terntu saja hal ini akan mengagetkan metabolisme tubuh anda dan menyiksanya, karena tidak semestinya mengalami penurunan berat badan drastis dan tentu tidak sehat. Dengan tidak makan banyak juga mengakibatkan GERD dan kemungkinan adanya luka pada lambung anda.

Konsultasikan kepada dokter penyakit dalam dan gizi klinik sebelum anda memulai diet kembali, untuk mencegah komplikasi penurunan berat badan drastis seperti pembentukan batu empedu, misalnya. Anda juga tidak akan lemas dengan mendapatkan program diet yang menunjang. Dengan diet yang asal-asalan, percuma jika berat badan menurun namun anda tidak memiliki energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Gaya hidup yang benar dalam perubahan jangka panjang dalam makan sehari hari dan rutinitas olahraga dibutuhkan untuk penurunan berat badan normal. Konsultasikan pada ahli spesialis penyakit dalam dan juga gizi klinik sebelum memulai diet kembali. Sayangilah tubuh anda, agar penurunan berat badan pun bertahan lama dan tidak instan efeknya.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai penurunan berat badan drastis. Semoga bermanfaat. Salam

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar