Sukses

Hasil Testpack Setelah Perdarahan

13 Nov 2019, 10:47 WIB
Pria, 25 tahun.

Assalamualaikum dok . Saya Mia . HpHt saya 10 september . Setelah telat hed 1 minggu saya coba tespek hasil na positif dan tanggal 29 oktober saya ke dokter untuk memastikan kehamilan saya dan kata dokter saya di nyatakan hamil . Tgl 31 oktober saya pendarahan awal nya flek saja dan tiba2 darah keluar seperti sedang hed tgl 1 november nya saya ke dokter di usg masih blm keliatan dan dokter nyuruh saya tp dan hasil nya masih positif di kasih obat penguat kandungan . Yang diminun dan yg di masukan ke vagina. Keluar darah hampir seminggu dan sekrng berhenti saya coba2 tespek lagi tapi hasil tespek malah negatif . Apakah saya masih hamil dok ?? Apakah janin saya masih ada ??

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Terima kasih telah bertanya mengenai hasil testpack setelah perdarahan melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Pemeriksaan kehamilan memang salah satunya diperiksa dengan menggunakan testpack dengan memanfaatkan kadar hormon BhCG dalam urin. Jika kehamilan masih sangat muda memang belum bisa terlihat dari pemeriksaan USG, baik USG perut maupun USG transvaginal. Umumnya kantung kehamilan mulai terlihat saat usia kehamilan 4-5 minggu. Tapi tiap orang biasa berbeda-beda.

Jika hasil testpack malah menjadi negatif, mungkin saja telah terjadi keguguran saat keluar darah selama seminggu itu. Sebaiknya Anda langsung berkonsultasi dengan dokter Anda mengenai keluhan Anda ini, untuk dapat dilakukan pemeriksaan langsung agar dipastikan melalui USG. Mungkin juga akan dilakukan pemeriksaan darah untuk melihat kadar BhCG Anda apakah masih hamil atau tidak.

Demikian yang dapat disampaikan mengenai hasil testpack setelah perdarahan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar