Sukses

Olahraga untuk ambient

12 Nov 2019, 16:59 WIB
Pria, 30 tahun.

Saya mempunyai ambayen luar, baru sekitar semingu saya mengalami, sebenarnya saya sering ke gym, tp tidak mau berhenti kesana,bisa tambah ndut lagi nanti 😊😊😊 bisakah dokter memberi tips, jenis latihan apa yang dapat dilakukan di gym tanpa membebani atau memperbesar ambeyen luar yg saya alami? terima kasih

Terima kasih telah bertanya seputar olahraga pada pasien ambeien melalui fitur Tanya Dokter.

Olahraga angkat beban memang bisa membantu mendorong pembuluh darah vena melejit keluar. Jika dilakukan dengan cara yang salah, tekanan di perut bisa meningkat sehingga Anda seperti sedang mengejan. Nah, akibat hal ini, wasir bisa saja terbentuk di anus. 

Perbanyaklah konsumsi makanan berserat. Dengan banyak mengonsumsi makanan berserat seperti brokoli, kacang, gandum, dan buah-buahan, risiko pendarahan, peradangan dan pembengkakan lebih lanjut bisa diminimalkan. Serat juga dapat mengurangi iritasi yang memicu wasir semakin parah.

Selain menjaga pola makan dengan banyak konsumsi serat, olahraga juga tetap penting untuk dilakukan. Olahraga yang dimaksud di sini adalah untuk membakar lemak dan menstimulasi pergerakan usus. Usahakan untuk menghindari olahraga yang berat. Cobalah olahraga aerobik yang sederhana atau berjalan 20–30 menit per hari. Olahraga tersebut dapat menstimulasi fungsi usus dan menjaga kestabilan berat badan.

Jika keluhan ambeien masih memberat, sebaiknya segera periksakan dan konsultasikan dengan dokter guna mempertimbangkan terapi lainnya.

Berikut kami lampirkan beberapa artikel sebagai bahan referensi lain anda.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar