Sukses

Mengatasi Kenakalan Pra-Remaja
09 Nov 2019, 12:31 WIB
Wanita, 36 tahun.

Bagaimana cara mengatasi kenakalan pra remaja (usia sekitar 12 th-15 th) yang mulai susah dinasehati, malah terkadang melanggar aturan yang ada dikeluarga, dan mulai tidak jujur. Saya khawatir bila diusia pra remaja ini salah didikan mengakibatkan sesuatu yang fatal, bila sedikit dikekang dia berontak dan bila sedikit dibebaskan dia tak terkendali. Pada posisi seperti apakah kita perlu ke psikolog anak? atau perlukan kita bawa anak kita ke psikolog anak?

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan di Klikdokter.com 

 

Halo Ibu Yeni, kami mengerti kekhawatiran yang ibu alami saat ini. Saat ini bagaimana hubungan ibu dengan anak Ibu? apakah termasuk hubungan yang dekat? sehinga anak mau bercerita kepada ibu? 

Saran saya di usia yang saat ini pra remaja, ibu harus posisikan diri ibu sebagai teman dari anak ibu sehingga anak mau terbuka kepada ibu dan jika ibu mau memberikan nasehat kepada dia akan lebih anak terima dibandingkan ibu saat ini dalam posisi memerintah dalam memberi nasehat. 

Jika hal ini tidak membantu, dan kondisi anak ibu terbilang susah untuk diberi tahu segera ke psikolog konsultasi lebih lanjut.

 

Demikian, semoga bermanfaat. 

    0 Komentar

    Belum ada komentar