Sukses

Testis Besar Sebelah

04 Nov 2019, 17:40 WIB
Pria, 22 tahun.

Saya mau tanya dok ,dari lahir saya punya penyakit testis besar sebelah dan saat kecil ga merasa sakit ,tapi saat ini kalau bangun tidur ukurannya normal kembali tapi saat pas kerja atau aktifitas lainnya suka kembali membesar dan bengkak di area pangkal paha dan terasa nyeri ,apakah ada obat tanpa harus operasi ya dok ?

Terimakasih telah bertanya tentang benjolan testis melalui fitur Tanya Dokter.

Ukuran testis normalnya memang tidak sama, akan tetapi perbedaan ini hanya sedikit saja. Jika perbedaannya tidak wajar, kemungkinan terdapat benjolan abnormal di salah satu testis. 

Benjolan pada buah zakar/testis dapat disebabkan oleh beberapa hal berikut ini:

Varikokel - disebabkan oleh pembuluh vena yang melebar dan membengkak di dalam skrotumHidrokel - disebabkan oleh penumpukan cairan di sekitar testisKista epididimal - disebabkan oleh terkumpulnya cairan di dalam epididimisEpididimo-orkitis - peradangan epididimis dan testisHernia inguinalis - sebagian jaringan lemak atau usus turun ke selangkangan (masyarakat mengenal ini dengan istilah 'turunbro')Bagaimanakah ciri benjolan yang Anda alami?

Kami sarankan agar anda memeriksakan diri ke dokter agar dilakukan pemeriksaan langsung dan diketahui penyebab keluhan anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar benjolan testis. Semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar