Sukses

Vitamin E Untuk Ibu Hamil

04 Nov 2019, 10:09 WIB
Wanita, 29 tahun.

Siang dok,bolehkah ibu hamil mengkonsumsi natur E 100 IU??saya saat ini sedang hamil 16 Minggu Terimakasih atas jawabannya

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Vitamin E pada dasarnya berperan sebagai pendukung antioksidan. Antioksidan berperan penting untuk membantu tubuh melawan kerusakan akibat radikal bebas. Setiap harinya, kita terpapar oleh berbagai radikal bebas, mulai dari polutan, asap rokok serta racun-racun lain yang seiring waktu akan membahayakan bagi kesehatan.

Antioksidan akan membantu melawan radikal bebas ini sehingga kita terbebas dari penyakit. Selain itu, antioksidan bisa membantu memerangi kanker dan penyakit kardiovaskular, 2 masalah kesehatan yang paling banyak diderita. Di samping itu, vitamin E membantu menyehatkan sistem kekebalan tubuh, serta membantu proses perbaikan DNA.

Dosis yang dapat dikonsumsi adalah 100 hingga 200 IU per hari, karena penelitian jangka panjang menunjukkan tidak ada manfaat tambahan dari asupan melebihi jumlah tersebut. Asupan vitamin E Anda tidak lebih dari 1.000 miligram (1.500 IU) per hari. Hal ini untuk mencegah keracunan.

Vitamin E sebagian besar terdapat pada kacang-kacangan, minyak dan sayuran hijau. Sebaiknya Anda tetap memperhatikan jumlah nutrisi yang Anda konsumsi selama hamil. Demikian penjelasan ini kami sampaikan, semoga bermanfaat

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar