Sukses

Penyebab Telat Haid
01 Nov 2019, 11:38 WIB
Wanita, 22 tahun.

Selamat pagi dok, saya mau bertanya. Tgl 16 oktober saya dilanda jerawat breakout yang parah. Ntah krna pola makn dan tidur saya yg tidak teratur dan kadar hormon yg mempengaruhinya. Lalu tgl 23 saya berobat di dokter praktek umum dan disuntik hormon lalu diresepkan diane-35. Jerawat sudah mending mski kadang msh ada yg muncul, prtanyaannya. Pertanggal 27-30 itu siklus haid saya. Tp sampai saat ini saya belum kunjung menstruasi, pdhl rasa mules atau pms kadang yg rasakan. Pikir saya jerawat silih timbul krna menandakan akan datangnya menstruasi. Tp saat ini msh blm kunjung mendapatkan menstruasi, mohon infonya dok, terimakasih

Terima kasih telah menggunakan fitur tanya dokter.

Untuk memastikan apakah anda hamil atau tidak silahkan melalukan testpack, jika ragu bisa langsung melakukan pemeriksaan darah di laboratorium untuk mengetahui kehamilan. 

Adapun gangguan siklus menstruasi umumnya terjadi akibat gangguan keseimbangan hormonal, yang dapat disebabkan oleh beberapa keadaan, antara lain:

Pada 3-5 tahun pertama setelah haid pertama

Pasien dengan gangguan makan (seperti anorexia nervosa, bulimia)

Pasien dengan indeks massa tubuh (IMT) > 30

Malnutrisi (kurang gizi)

Stres psikologis

Atlet

Kekurangan vitamin K

Penggunaan obat-obatan tertentu

Kelainan pembekuan darah

Gangguan hormon tiroid

Dan lain sebagainya

Selain gangguan hormonal, dapat juga terjadi gangguan organ kandungan. Untuk memastikannya, dapat dilakukan pemeriksaan USG kandungan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

0 Komentar

Belum ada komentar