Sukses

Sakit kepala, demam dan mual

29 Oct 2019, 12:25 WIB
Pria, 21 tahun.

Selamat pagi dok, saya sakit kepala kepala rasanya nyut-nyut tan sudah 5 hari belum sembuh-sembuh disertai demam dan mual, kira² saya terkena penyakit apa, dok?

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Terima kasih telah bertanya mengenai sakit kepala, demam dan mual melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter. 

 

Kami memahami kekhawatiran Anda.   

Keluhan sakit kepala, demam, dan mual Anda perlu dikonfirmasi apakah karena infeksi atau bukan, sehingga membutuhkan pemeriksaan langsung. Sangat sulit bagi saya untuk melakukan analisis dengan informasi yang sangat terbatas karena ada banyak sekali kemungkinan diagnosis yang dapat Anda alami sehingga sangat penting untuk mendapatkan informasi lengkap melalui wawancara medis yang mendetil, pemeriksaan fisik lengkap dan pemeriksaan penunjang yang terkait yang diperlukan.

Bila demam yang Anda alami sudah lebih dari tiga hari, dokter biasanya akan menganjurkan pemeriksaan darah. Hal yang dapat Anda lakukan terlebih dahulu yaitu cukup istirahat, pola makan teratur, makan makanan bergizi, minum air putih minimal delapan gelas per hari, hindari stress.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter terdekat untuk pemeriksaan langsung dan mungkin pemeriksaan darah laboratorium untuk memastikan kondisi kesehatan Anda saat ini dan mendapatkan penanganan yang tepat.

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan seputar sakit kepala, demam dan mual. Semoga bermanfaat. 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar