Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

telat haid, apakah hamil?
28 Oct 2019, 16:28 WIB
Wanita, 20 tahun.

Saya mau bertanya Tmn saya melakukan petting pda tgl 3 oktober(mereka masih berpakaian tapi ga nembus) nah dia tgl 25an jadwal haid nya. Tpi sebelum memasuki haid 10 hari katanya nyeri pada payudaranya dan skrng dia belum haid. Apa itu gejala kehamilan atau haid dok?

Terima kasih telah bertanya menggunakan fitur tanya Dokter.

Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya.

Kami mengerti kekhawatiran anda, kehamilan bisa terjadi ketika sel sperma masuk ke dalam vagina dan bertemu dengan sel telur di tuba falopii kemudian tertanam pada dinding rahim (endometrium) dan terbentuklah zigot. selama sel sperma tidak bertemu dengan sel telur yang keluar saat masa subur, maka tidak akan terjadi kehamilan. hal ini digambarkan dengan tidak adanya cairan sperma yang masuk ke dalam liang vagina pasangan anda.

nyeri pada payudara bisa menjadi tanda adanya ketidakseimbangan hormon, sama halnya dengan belum terjadinya haid. jadi, kencang dan nyerinya payudara biasanya merupakan tanda haid. Selain itu, keterlambatan haid memang bisa jadi tanda jika terjadi kehamilan namun bukan tanda pasti karena siklus haid dipengaruhi banyak hal seperti stres psikologis, asupan gizi, berat badan, aktivitas fisik, dll. maka dari itu, untuk memastikan apakah penyebab terlambatnya haid, anda bisa periksakan ke dokter kandungan untuk dievaluasi lebih lanjut.

Mengenai hal ini, anda bisa baca:

penyebab terlambat haid

tanda kehamilan dan cara memastikannya

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar