Sukses

Mengatasi gejala pilek dan flu

24 Oct 2019, 10:16 WIB
Pria, 13 tahun.

bagaimana carra mengatasi flu pilek

Terima kasih telah bertanya seputar mengatasi gejala pilek dan flu menggunakan fitur Tanya Dokter.

Pilek dan flu dapat sembuh sendiri dengan beberapa perubahan gaya hidup, seperti:

Kedua penyakit virus yang mudah ditularkan dari satu orang ke orang lain ini memang sulit dihindari. Namun bukan berarti tidak dapat dicegah. Anda dapat melakukan beberapa hal ini untuk mencegah flu dan pilek:

  • Makan makanan bergizi seimbang. Penuhi vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh, agar imunitas tubuh meningkat. Vitamin C dan E sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh manusia, baik pada anak maupun orang dewasa.
  • Istirahat yang cukup. Meski sedang sibuk karena pekerjaan menumpuk, Anda tetap perlu istirahat selama 7–8 jam dalam sehari.
  • Olahraga secara teratur. Anda perlu menyempatkan diri untuk berolahraga di sela-sela kesibukan. Anda juga bisa mengajak seluruh keluarga untuk ikut berolahraga. Kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak, agar terhindar dari segala macam penyakit.
  • Menjaga kebersihan tubuh, terutama tangan. Melalui tangan, virus dan bakteri dapat berpindah dari satu orang ke orang yang lain. Karena itu, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun dapat melindungi tubuh dari penyakit.

Jika penyakit tak kunjung membaik atau gejala dirasakan semakin berat, jangan sungkan untuk berobat ke dokter.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai mengatasi gejala pilek dan flu. Semoga bermanfaat. Salam

0 Komentar

Belum ada komentar