Sukses

Muntah dan Diare

23 Oct 2019, 15:57 WIB
Wanita, 23 tahun.

Malam dok.. Kemarin saya habis melakukan perjalanan jalan2 ke luar kota. Saat di bis saya tidak muntah atau mabok. Itu sampai pulang malam.. pagi nya, saya sarapan jam set 7 pagi Tapi jam set 9 nya saya langsung kena bab mencret sekaligus muntah2 dok. Sehari saya bisa bab 3 kali, tp yg keluar air semua tanpa ampas. Dan untuk muntah2nya.. itu dua kali berarti. Pagi dan barusan.. sekitar jam 20:00 Apa saya termasuk keracunan dok? Kalo iya.. yg saya konsumsi itu sama dengan teman2 saya. Kita makan prasmanan juga. Tp temen saya ga kenapa2 dok. Mohon penjelasan dan solusinya. Terima kasih.

Terima kasih telah bertanya melalui fitur TanyaDokter di Klikdokter.com

Halo!

 Keluhan muntah dan diare seringkali menjadi penanda adanya masalah pada saluran pencernaan. Penyebab diare dapat bermacam-macam, tetapi paling sering disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri atau akibat keracunan makanan. Pada orang yang tidak dapat mengonsumsi susu (intoleransi laktosa), diare juga bisa terjadi.

Saat ini yang bisa anda lakukan adalah banyak minum untuk mencegah dehidrasi, setiap kali muntah atau diare sebaiknya segera minum. Jika anda merasa lemas, jangan ragu untuk segera memeriksakan diri ke RS.

Baca juga: Diare

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar