Sukses

Teh hijau

23 Oct 2019, 09:10 WIB
Wanita, 24 tahun.

dok apakah saya yang kurus ini bisa tambah kuris ya kalau rutin minum teh hijau? sedangkan pola makan saya tidak saya atur dari makan nasi, sayur, buah, makanan berlemak, makanan barminyak, minuman bergula, makan coklat, dan saya tidak pernah berolahraga

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Terima kasih telah bertanya mengenai teh hijau melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter. 

 

Konsumsi teh hijau memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Efek antioksidannya disebutkan dapat mencegah kanker, mencegah gangguan jantung dan ginjal, melangsingkan badan, mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh, hingga memperbaiki kondisi mental sehingga terasa lebih rileks. Jika Anda berbadan kurus, boleh saja minum teh hijau dan tidak masalah. 

Jika Anda mengonsumsi minuman kemasan, yang perlu Anda perhatikan adalah kandungan yang tercampur dengan teh hijau tersebut. Perhatikan apakah terdapat bahan-bahan yang digunakan seperti zat pewarna, zat pengawet, zat penguat rasa, dan kandungan gizinya karena jika digunakan dalam jangka panjang dapat membahayakan kesehatan tubuh. 

Selain itu, menjaga pola makan yang sehat bergizi dan teratur baik adanya untuk menjaga kesehatan. Olahraga juga dianjurkan untuk menerapkan pola hidup sehat.

4 Manfaat Mengonsumsi Teh Hijau

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan seputar teh hijau. Semoga bermanfaat. 

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar