Sukses

Mata Melotot

22 Oct 2019, 14:15 WIB
Pria, 27 tahun.

Halo dok,nama saya Agi Kurnia mo brtnya,banyak orang yang bilang klo mata saya itu melotot padahal saya sendiri gak merasa melotot itu knp y dok?

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Agi, terima kasih telah bertanya mengenai mata melotot melalui fitur Tanya Dokter. 

Mata melotot memang biasanya tidak kita sadari. Apalagi ketika kedua mata mengalami hal tersebut. Karena biasanya proses iini berlangsung secara perlahan. Jangan disepelekan masalah mata melotot ini, karena bisa saja merupakan tanda suatu penyakit. 

Apakah Anda sering merasa jantung berdebar? kurang nafsu makan? susah tidur? tidak tahan cuaca panas? mudah lelah?

Salah satu yang tersering membuat mata dapat melotot adalah penyakit graves. Penyakit ini disebabkan karena hormon tiroid yang dihasilkan berlebihan dari yang seharusnya. Kelebihan hormon tiroid dapat menyebabkan penderitanya mengalami jantung berdebar-debar, mudah berkeringat, penurunan berat badan, sering buang air besar, rasa cemas berlebihan, serta kelemahan otot. Khusus untuk penyakit Graves, umumnya mata akan tampak lebih menonjol ke luar (eksoftalmus). Jika Anda memiliki gejala lain seperti diatas, kami sarankan Anda berkonsultasi langsung dengan dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan terkait keluhan Anda. 

0 Komentar

Belum ada komentar