Sukses

Kb darurat

22 Oct 2019, 10:50 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok saya mau tanya.. Saya haid tgl 7 ockt.. silkus haid saya hnya 25 hri Lalu tgl 17 ockt saya dan suami melakukan hubungan badan.. tnpa pengaman.. lalu 1 jam setelah berhubungan saya minum postinor hanya 1tablet.. ( postinorkan isi 2 tablet perstripnya ) saya hanya minum 1 saja. apakah mungkin terjadi kehamilan soalnya suami juga dlm kondisi subur.. mohon jWabnyaa... trmksh đŸ™đŸ»

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Terima kasih telah bertanya mengenai kb darurat melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter. 

 

Kami memahami kekhawatiran Anda.   

Yang Anda konsumsi adalah kontrasepsi darurat. Kontrasepsi ini hanya efektif jika digunakan dalam 72 jam setelah hubungan intim tanpa perlindungan. Anda menggunakannya 1 jam setelah berhubungan intim. Dengan begitu, seharusnya kehamilan dapat dicegah.

Perlu diingat bahwa kontrasepsi ini tidak dapat “menggagalkan” kehamilan yang sudah terjadi, namun hanya dapat berfungsi untuk mencegah sebelum kehamilan itu terjadi.

Postinor umumnya tidak mengganggu siklus haid. Haid Anda akan tetap berjalan seperti biasa, bisa lebih cepat atau lebih lambat sedikit. Bila haid terlambat 1 minggu, atau hanya flek-flek ringan saja, segera lakukan test pack. Bila haid Anda terlambat hingga 3 minggu dari waktu menggunakan Postinor, kemungkinan Anda hamil.

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan seputar kb darurat. Semoga bermanfaat. 

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar