Sukses

Sakit kepala dan mata

21 Oct 2019, 17:49 WIB
Wanita, 23 tahun.

dok saya mau tanya kemarin saya habis kecelakaan kepala saya terbentur, saya sudah scan di rumah sakit tidak ada pendarahan di otak saya. tapi katanya saya cidera otak ringan, sudah dua minggu saya istirahat, saya mulai bekerja tp kenapa yaa saat ini kepala bagian kiri saya dan mata kiri saya sakit, ketika saya lagi mikir berat dan tertekan itu sakit sekali

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Terima kasih telah bertanya mengenai sakit kepala dan mata melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter. 

 

Kami memahami kekhawatiran Anda.   

Pada dasarnya, secara garis besar sakit kepala dapat dibagi menjadi sakit kepala primer (fungsional) dan sekuder (organik). Apa bedanya? Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migraine dan tension type headache, cluster headache. Biasanya sakit kepala jenis ini dicetuskan oleh kelelahan, kurang tidur, stres, dll.

Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, tumor otak, paska kecelakaan dll. 

Dari keluhan anda, sebenarnya masih sulit bagi kami untuk menentukan apa penyebab sakit kepala anda. Apa dari riwayat kecelakaan sebelumnya atau termasuk sakit kepala primer.

Kami menyarankan anda untuk memeriksakan diri ke dokter. Dokter akan melakukan wawancara mendalam, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan penunjang jika diperlukan untuk menegakkan diagnosis. Setelah diagnosis ditegakkan, barulah dokter akan memberikan penanganan yang tepat.

Untuk sementara anda perlu beristirahat, melakukan teknik relaksasi, serta minum obat penghilang nyeri seperti parasetamol bila perlu.

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan seputar sakit kepala. Semoga bermanfaat. 

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar