Sukses

Mata Merah

15 Oct 2019, 14:28 WIB
Pria, 27 tahun.

Dok, mata saya merah banget udah 2 minggu saya pakai obat mata pertama rohto selama 3 hari, karena ga da perubahan, saya pakai obat mata cendo fenicol 5% tapi belum ada perubahan, malah mata saya jd kabur, mohon solusinya dok

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Terima kasih telah bertanya mengenai mata merah melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. 

Sebelumnya izinkan kami bertanya, apakah mata Anda merah pada kedua mata? Apakah ada rasa gatal? Apakah ada kotoran mata yang berlebih? Apakah mata Anda bengkak? Apakah Anda habis mengalami trauma/terjatuh dan sesuatu mengenai mata Anda?

Mata merah bukan saja mengganggu aktivitas sehari-hari tapi juga mengganggu penampilan. Ini adalah kondisi umum yang dapat terjadi pada salah satu atau kedua mata. Mata merah bisa disebabkan karena iritasi, infeksi, alergi bahkan trauma/cedera. Kemerahan pada mata bisa terjadi akibat pelebaran pembuluh darah pada mata dan juga akibat pecahnya pembuluh darah mata. 

Obat yang Anda sebutkan diatas memiliki kandungan antibiotik. Biasanya digunakan untuk mata merah akibat infeksi. Sebaiknya harus dengan pengawasan dokter apabila menggunakannya karena jika tidak sesuai dengan dosis penggunaan akan menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Kami sarankan Anda langsung berkonsultasi dengan dokter mata, agar diberikan penanganan yang tepat terkait dengan mata merah Anda. Demikian yang dapat disampaikan mengenai mata merah, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar