Sukses

Meriang, mulut pahit, lambung perih

14 Oct 2019, 23:45 WIB
Pria, 53 tahun.

Salam hormat dokter. Saya mengalami gejala sedikit-sedikit tapi banyak sbb: - badan (terutama punggung - kaki) terasa meriang (namun tak panas) - kepala belakang - tengkuk sedikit pening - mata agak pedih - bibir pecah - mulut agak pahit - lambung sedikit perih Ini pengalaman ketiga kali. Skt 5 thn lalu pertama mengalami, dibawa ke dokter, setelah periksa darah dll., hanya diberi vitamin. Setelah dua minggu-an memang sembuh sendiri. Mohon pencerahannya, ini gejala apa? Harapannya kelak bisa menghindari penyebabnya. Terima kasih.

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter. 

 

Kami memahami kekhawatiran Anda.   

Namun gejala yang Anda utarakan tidak spesifik ke suatu penyakit. Apa aktivitas Anda sehari-hari? Adakah riwayat penyakit sebelumnya? Adakah orang sekitar yang mengalami hal yang sama? Bagaimana dengan lingkungan sekitar Anda, apakah ada polusi udara?

Dari keterangan yang Anda berikan masih banyak kemungkinan penyakit yang dapat Anda alami. Salah satunya kelebihan asam lambung. Untuk memperbaiki kondisi Anda coba lakukan hal berikut :

- Istirahat cukup minimal 6-8 jam per hari

- Minum air setidaknya 8 gelas per hari

- Makan makanan bergizi dengan porsi cukup teratur 3 kali sehari. Jangan telat makan.

- Kurangi makanan cepat saji, pedas, asam, terlalu berminyak

- Hindari rokok maupun alkohol

- Olahraga teratur minimal 3x per minggu dengan durasi minimal 30 menit

- Hindari stress

Sulit bagi kami menentukan pasti kondisi Anda, oleh sebab itu konsultasikan langsung ke dokter untuk dilakukan wawancara medis mendetail, pemeriksaan fisik dan mungkin pemeriksaan penunjang. 

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. 

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar