Sukses

nyeri otot tangan

12 Oct 2019, 20:40 WIB
Pria, 46 tahun.

Pundak kiri saya nyeri dan klw tangan diangkat keatas ototnya langsung sakit itu pnyebabnya apa ya dok dan obatnya apa biar sembuh Sdh pakai gel dan obat anti nyeri otot tp blm smbuh jg Terima kadis

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri otot melalui fitur Tanya Dokter.

Salah satu penyebab nyeri otot dan kram otot adalah kompresi pada saraf akibat penggunaan yang berlebihan. Penekanan pada saraf dapat menyebabkan berbagai keluhan, seperti kram otot, kesemutan, bahkan pada tahap yang berat dapat mengakibatkan kelumpuhan pada bagian tubuh tertentu.

Salah satu contoh gangguan yang dapat menyebabkan kesemutan atau kram pada tangan adalah sindrom carpal tunnel, yang dipicu oleh kompresi saraf medianus.

Apabila Anda mengalami nyeri otot, ada beberapa cara yang bisa dilakukan di rumah untuk mengatasinya, seperti mengonsumsi obat antinyeri, mengistirahatkan otot yang sakit, mengaplikasikan kompres, serta menghindari aktivitas berlebih hingga nyeri menghilang.

Namun, tak semua nyeri otot bisa diredakan dengan penanganan sederhana di rumah. Segera temui dokter jika rasa nyeri tak kunjung hilang setelah beberapa hari, muncul nyeri otot hebat tanpa sebab yang jelas, dan nyeri otot disertai ruam kemerahan dan bengkak.

Berikut kami lampirkan beberapa artikel sebagai referensi lain anda.

0 Komentar

Belum ada komentar